Banner Bazar Buku dan Open Recruitment KSiP: Bazar Buku Tidak Hanya Sekedar Menguntungkan Finansial, Tapi Kampanye Membaca Yang Menguntungkan Sosial

Banner Bazar Buku dan Open Recruitment KSiP: Bazar Buku Tidak Hanya Sekedar Menguntungkan Finansial, Tapi Kampanye Membaca Yang Menguntungkan Sosial

Banner 2 in 1 antara kegiatan open recruitment organisasi KSiP dengan kegiatan bazar buku dari 4 penerbit sekaligus, ada Ar Ruzz, LKiS, Diva Press, dan ...... (Satunya lupa aku, soalnya hanya kenalan teman) yang saat ini diadakan pada tanggal 7 sampai 11 September 2015 di Loby Tarbiyah. Dengan penggabungan ini diharapkan bisa lebih mengefektifkan fungsi keduanya dan juga mengefisiensi dana dan tenaga.

Bazar Buku Tidak Hanya Sekedar Menguntungkan Finansial,
Tapi Kampanye Membaca Yang Menguntungkan Sosial

Bazar buku, suatu usaha yang hanya bermodalkan tempat, dan tenaga. Soalnya buku dan semua perabot yang dijual sudah disediakan oleh penerbit. Panitia hanya berusaha menjualkan saja, jika laku kita ada pemasukan, namun jika tidak laku kita juga tidak menanggung kerugian.
Namun bazar buku juga merupakan kampanye membaca yang ampuh dalam efek sosial. Bagaimana tidak, biasanya kebanyakan orang orang malas untuk sekedar meluangkan waktu pergi ke toko buku untuk memenuhi kebutuhan intelektualnya (termasuk saya mungkin). Namun bazar menjawab masalah itu dengan pengadaan bazar yang seringkali diadakan ditempat umum, ditempat orang biasa lalu lalang, atau saat ada event tertentu. Orang yang sebenarnya ingin membaca namun tidak sempat membeli buku akan mempunyai kesempatan untuk memperkaya koleksi keilmuaannya untuk memuaskan kebutuhan intelektualnya. Selain itu harga yang ditawarkan saat bazar biasanya juga relatif lebih murah daripada toko, soalnya bazar tidak berbasis finansial tapi berbagi secara sosial.
Dengan banyak orang yang membeli buku minimal kita sudah mengajak masyarakat untuk membudayakan membaca.

Mari buka buku, mari baca, mari buka dunia

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: