Tips Isi KRS 3x Lebih Cepat (jilid 2)

Tips Isi KRS 3x Lebih Cepat (jilid 2)

Wah ternyata KRSan UIN tahun 2015/2016 smt genap ini lebih remok daripada semester-semester sebelumnya. Artikel kemaren yang bilang kurang dari 1 jam benar benar tidak terbukti untuk kali ini. oleh karenanya aku ingin memberikan tips lagi, ya walaupun tidak bisa menjamin 1 jam selesai tapi paling tidak bisa memberikan efesiensi waktu 3 kali lbih cepat.

Kenapa 3x lebih cepat? karena cara ini menghemat 2-3 langkah yang memang sangat membuang waktu, karena kali ini akun sering logout dengan sendirinya tanpa kita minta. Sebelumnya perlu kita ketahui terdapat beberapa halaman yang ada sebelum kita memasuki halaman memilih jadwal kita.
- halaman login (akademik.uin-suka.ac.id)
- halaman sudah masuk mahasiswa  (akademik.uin-suka.ac.id/mahasiswa)
- halaman persyaratan isi krs (akademik.uin-suka.ac.id/mahasiswa/isikrs-syaratdua.html)
- dan yang terakhir halaman memilih jadwal dan input krs (akademik.uin-suka.ac.id/mahasiswa/isikrs-pilih.html)

dan yang kita butuhkan untuk input krs hanya ada 2 halaman. pertama halaman login (agar sistem tahu siapa kita), dan yang kedua adalah halaman isi krs. Untuk kedua halaman lainnya hanya halaman tambahan secara default kalau ingin memilih selain isi krs atau yang belum lengkap persyaratannya. Bagi yang sudah lengkap persyaratannya, jadi kalau setelah login langsung melompat ke halaman isi krs bukannya sangat lebih cepat? Paham?

simpelnya setelah kita login sesuai nim dan password yang kita inginkan dan kalau sudah masuk kehalaman mahasiswa (akademik.uin-suka.ac.id/mahasiswa) langsung pindah ke halaman isi krs dengan langsung mengetikkan akademik.uin-suka.ac.id/mahasiswa/isikrs-pilih.html ini browser.

setelah itu, selamat isi krs dan lanjut ke tips kemaren untuk cara pada saat input krs. walaupun tidak menjamin 1 jam selesai, tapi ini lebih cepatllah. selamat berjuang KRSan.

Salam Volunteer

http://siddicq-volunteer.blogspot.co.id/2016/01/tips-isi-krs-cepat-dan-mudah-kurang.html

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: