Tips Isi KRS Cepat dan Mudah

Tips Isi KRS Cepat dan Mudah

hahaha..... kejadian setiap semester dan setiap tahun di kampus putih UIN Sunan Kaljiga tetap terus berulang. Yang aku rasakan tidak ada perubahan kearah yang lebih baik. tapi entahlah, memang tidak berubah atau perubahannya sedikit atau aku yang tidak merasakan. Mungkin kalau disurvey (aku juga belum pernah) rata-rata mahasiswa UIN mengisi KRS 4 jam. hahaha.... waktu yang tidak bisa dibilang singkat untuk sekedar memilih jadwal kuliah selama satu semester kedepan.

Tapi perasaan aku KRSan g pernah nyampe 1 jam lebih. padahal di kampus yang sama dan koneksi yang sama. oleh karena itu aku ingin sekedar berbagi caraku untuk KRSan. kurang lebih seperti ini.

  1. Pertama pasti hidupin komputer atau leptop, tak sarankan jangan pake hape, apalagi yang jaringan 2G, bisa 10 jam nanti.
  2. Pastikan terhubung ke koneksi internya terhubung, buka browser.
  3. Terus buka dan login ke web untuk isi krs. akademik.uin-suka.ac.id
  4. Masuk ke halaman isi KRS, silahkan update data diri bagi yang belum. kalau sudah langsung saja masuk kehalaman yang penuh dengan jadwal jadwal kuliah anda.
  5. langkah ini yang membedakan antara 1 jam dan 4 jam. nah, stop dulu, jangan terburu-buru memilih dan klik jadwal. Lihat dulu kebutuhan kuliah anda, (semester, jatah sks, kuliah yang ingin diambil dll)
  6. Siapkan peralatan untuk mencatat jadwal, kalau anda pandai bermain android saya sarankan pakai google calendar, atau yang bisa excel juga boleh, kalau anda suka yang manual silahkan pakai kertas dan bolpen saja.
  7. Catat kemungkinan jadwal yang ingin anda ambil (INGAT, catat di media yang anda siapkan, jangan diklik dulu). 
  8. Setelah beres catatan anda, sesuai semesternya, cocok dosennya, dan nyaman waktunya tidak ada yang tabrakan, silahkan mulai kembali ke komputer/ laptop.
  9. Caranya nge-klik tekan tombol CTRL baru klik. nanti akan loadingnya akan muncul di tab baru, dan halaman penjadwalan akan tetap seperti itu.
  10. Pilih semua jadwal yang telah anda rancang. tapi ingat jangan lupakan tombol CTRL agar muncul di tab baru.
  11. sekarang kerjaan anda tinggal nunggu dan merefresh halaman halaman pengisian jadwal itu. terkadang walau loadingnya belum selesai jadwal  sudah terinput. tapi tunggu saja sampai semua jadwal yang sesuai rencana.
  12. Terakhir pastikan jadwal yang anda pilih dan klik sesuai dengan yang anda tulis di awal.
  13. Selesai, mudah dan simpel to
 Kalau memang koneksi lancar jaringan UIN g bermasalah, biasanya tidak ada 1 jam selesai. tapi kalau permasalahannya koneksi dan jaringan UIN yang ngambek ya... aku angkat tangan wes. untuk waktu yang 1 Jam tidak berlaku. hanya lebih cepat saja. semoga KRSan kalian lancar tidak ada kendala yang berarti.

Salam Volunteer

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: