Review xperia ray 8MP + flash

Review xperia ray 8MP + flash

Ini adalah review hape pertama ane yang berkesan. Review ini adalah catatan pribadi penulis yang berasal dari pengalaman pemakaian. Jadi kalau ada yang tidak setuju komplain atau menambahkan silahkan isi dikolom komentar.

Review hape ini pertama kali diawali dengan spesifikasi resmi. Diambil dari gsm arena

Kelebihan
Kamera dibelakang hape ini memiliki tingkat ketajaman dan akurasi yang sangat joss. Dipasang dengan kamera 8 MP autofocus plus flash pasti sangat mantab gambarnya. Disiang hari dengan sumber cahaya utama (matahari) akan sangat maksimal mulai dari aufofocusnya kecepatan potret sampai ketajamannya mantab g kalah sama hape baru. Dimalem hari juga tetep bening walau g pake flash.

Disukai banyak developer android. Kalau searching ttg hape ini digugel pasti banyak review dalam atau luar negeri. Karena hape ini hape paling murah yang kameranya joss. Jadi kalau g punya uang untuk beli hape andro sama kam dig mendingan beli hape ini biar two in one. Hape dapet kamera dapet.

Pilihan osnya banyak, karena diawal sudah disebutkan banyak developer yang suka maka imbasnya banyak dikembangkan osnya. Karena secara bawaan hanya gingger bread (roti jahe)  namn kameranya udah sangat joss jadi developer harus mengopreknya untuk mengimbanginya. Sampai sekarang yang penulis tahu, x ray sudah mendunkung kitkat 4.4.2 setara sama zenfone 4, moto e, dan hape baru sekelas 1jt keatas.

Ada led indikatornya dg ukran gede, jadi saat ada tlp atau sms masuk tanpa kita membuka layar udah tahu, warnanya juga kita bisa atur sesuai kehendak sendiri.

Kekurangan
Secara singkat hape ini berlayar 3.3" jadi terlalu kecil untuk orang dewasa apalagi yang ndut. (Hehe..) tapi untuk tampilan dan kesensitifannya dibilang bagus soalnya udah ada bravia engine bawaan sony yang mencerahkan gambar.

Hardware yang tertanam masih tergolong low-end karena prosesornya masoh 1GHz dg vendor Qualcomm MSM8255 Snapdragon dan RAM 512 MB. Oleh karenanya hape ini masih belum terlalu ampuh dalam bidang proses memproses atau multi tasking

Sim yang tertanam baru satu saja alias single sim. Jadi untuk kartu sms, telpun dan internet harus ada satu saja.

Battere yang ada sebesar 1500 MAh terbilang cukup untuk hape sekecil ini. Daya tahan batere bisa lebih dari 24 jam dengan pemakain wajar 2g tanpa internet. Jika pada saat menggunakan internet aktif bisa tahan 6 jam an.

Kesimpulan
Jadi kesimpulan untuk hape ini sangat cocok untuk kebutuhan fotografi dan jepret" selfie namun kurang cocok untuk yang senang multitasking menjalankan beberapa proses aplikasi sekaligus

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: