Review Motorola E, hape tahan gores dan air

Review Motorola E, hape tahan gores dan air

Ini adalah review hape kedua ane yang berkesan. Review ini adalah catatan pribadi penulis yang berasal dari pengalaman pemakaian. Jadi kalau ada yang tidak setuju komplain atau menambahkan silahkan isi dikolom komentar.

Hape ini memiliki layar yang kebih besar dari hape pada umumnya yang hanya 4". Namun hape ini memiliki layar 4.3" jadi lebih besar sedikit. Kerapatan pixelnya juga lebih rapat dan tajam dari hape yang berukuran sekian. Ditambah tampilan yang extra jernih mulus n mantab

Pelindung layar gorrila glass 3 yang tahan goresan tajam seperti pisau, kunci, pemakaian de el el, udah aku coba pake pisau n pemotong kuku tidak ada garis" yang terlihat. Layar ini juga tahan jatuh, namun jatuh yang normal, seperti kalau menghadap ke kasing bukan kelayar langsung. Penggunaanya juga super smooth lancar.

Kamera 5 MP yang super jernih + HDR sangat memuaskan hasil fotonya tidak kalah kalau dibandingkan dengan hape lain dg kamera 5MP. Saat di luar sangat bagus tajam dan tidak blur sama sekali, sama saja diindoor atau tempat gelap lebih mnurun kualitasnya namun tetap jernih n mantaaab...

Tahan air, secara bawaan, hape ini tidak dibuat untuk tahan air betul, hanya tahan cipratan (splash). menurut test yang ada di youtube hape ini memang tahan air dalam artian dicuci atau direndam di air tidak jadi masalah. Yang masalah hanya pada saat air masuk ke lubang headset n lubang usb karena tidak tertutup. Untuk masalah batterenya sudah di embed (tanam) jadi tahan air. Jadi, kalau ingin mengetest resistensi thd air disarankan untuk tidak terlalu lama dan hindari air masuk ke dalam lubang headset n lubang usb.

Battere 1980 MAh, dengan batere seperti ini sangat memuaskan dan sangat bisa tahan lama dalam penggunaan sms, tlp, game, maupun internet. Sehari bisa saja ngecas 1 kali saja untuk pemakaian normal. Tapi waktu ngecass dari kosong hingga pnuh bisa lebih dari 2 jam. Maklum batterenya besar.

RAM 1 GB, dengan RAM sebesar ini bisa lebih longgar dan leluasa dalam  menginstall n menjalankan aplikasi. Kelonggaran RAM ini juga menjadi salah satu penghenat batere.

Prosesor dual core 1.2 GHz cortex 7. Dengan otak seperti ini dijamin g bakal nge lag alias ngadat saat pemrosesan apapun. Mau ngegame,menjalankan beberapaaplikasi sekaligus atau internetan sambil ngapain gitu boleh saja n g bakal ngelag.

Android yang selalu ap to det alias selalu berkrmbang mengikuti arus perkembangan gugel. Karena hape motorola sudah dibeli asetnya sama gugel,jadi saat gugel apdet andoidnya motorola juga pasti ikutan apdet. Pada awalnya hanya andro kitkat 4.4.2 sekarang sudah yang terbaru yaitu 4.4.4 (november 2014), direncanakan pada januari 2015 mendatang sudah bisa apdet ke lolipop. Sungguh keuntungan yang tidak pernah dimiliki hape merek lain.

Sotware bawaan yang mantab. Salah satunya adalah assist, software ini mengatur kondisi hape secara otomatis akan silent atau getar pada saat kita sedang sibuk, sibuk disini gugel melihatnya dari kalender yang sudah dijadwalkan. Jadi tidak ada lagi cerita memalulkan hape bunyi saat sedang rapat, kuliah, pelajaran atau acara lain. Atau bisa juga silent secara otomatis dimalam hari agar tidur kita pulas dan menghemat battere

Kesimpulannya
Jadi, hape ini sangat direkomendasikan bagi anda
yang membutuhkan kinerja cepat,
pekerjaan lapangan yang menuntut tahan banting n tahan air,
pengguna yang sering menjatuhkan hapenya baik sengaja maupun tidak,
Selfie mania,
Batere yang lama untuk sms tlp internet sama game
Pencinta game berat
Cocok untuk anda lah yang penting. Hape ini sangat dorekomendasikan. Kalau minat mau beli terakhir di lazada harganya 1,2 jtan (desember). Monggo.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: