[motivasi] syarat sinau pemrograman ala Al-mBantuli

[motivasi] syarat sinau pemrograman ala Al-mBantuli

Belajar Pemrograman tdak hanya asal belajar saja.pasti ada syarat-syarat yang berlaku. kurang lebih ada 6 syarat yang harus dipenui. seperti pada syair jawa

Elingo dak hasil 'ilmu angin nem perkoro
    Bakal tak critakke kumpule kanthi pertelo
swiji limpat, lobo, sabar, ana sangune,
   lan piwulange guru lan sing suwe mangsane


yang kurang lebih artinya

Ingatlah ilmu tidak akan tercapai sukses kecuali 6 (enam perkara) akan saya critakan dengan mudah dan jelas. Diantaranya adalah cerdas, berkeinginan, sabar, ada biaya, adanya guru, dan waktu yang lama.
akan saya jelaskan satu persatu

1. cerdas
yang dimaksud cerdas disini adalah bukanlah sudah mengerti semua bahasa pemrograman tapicerdas disini adalah bisa membuat algoritma suatu program, dapat memilih mana yang baik dan mana yang
benar.

2. berkeinginan
berkeinginan adalah kita harus berkeinginan untuk bisa membuat program yang kita inginkan. seperti kita akan membuat pemrograman kasir dengan php. jadi kita harus berkeinginan untuk bisa membuatnya tidak hanya angan-angan saja tapi harus berkeinginan untuk bisa.

3. sabar
kita harus sabar dalam melakuka pemrograman. walaupun beberapa syntax error kita harus sabar tidak boleh frustasi dan sampe-sampe mbanting laptop ataupun PC itu tidak sabaran banget kan masih ada facebook dan internet untuk melampiaskan dan bertanya tentang keeroran syntax.

4. ada biaya
Itu tentu saja. masak kita mrogram pake buku terus kita kompile pake apa? itu pasti ada biaya paling tidak sebuah PC atau sebuah netbook sebagai sarana untuk program. atau kalo kepepet gpunya apa-apa bisa pinjam temen satu minggu untuk bikin aplikasi atau web ntar bagi-bagi deh komisinya

5. ada gurunya
Pasti. bagaimana kita belajar kalo tidak ada gurunya dan guru program paling handal adalah google.com. kalo ga tau bahasa program nya tanya aja mbah google.com kalo g tau baru tanya ane.

6. waktu yang lama
pasti itu membutuhka waktu yang lama paling tidak bertahun-tahun. jelas g bisa kita baru belajar tadi pagi ntar sore dah mahir bikin cashier. pasti membutuhkan waktu yang lama.

itu tadi adalah beberapa syarat untuk sinau web ala Al-mBantuli. dan syarat tersebut dapat diterapkan di berbagai seni kehidaupan tidak hanya dalam seni pemrograman saja.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: