[SOLVED] Windows 8/ 10 tidak bisa connect internet: There is No Internet Connection

[SOLVED] Windows 8/ 10 tidak bisa connect internet: There is No Internet Connection



bagi yang menggunakan windows 8, 8.1, atau bahkan windows 10 update an terbaru pun kadang terjadi error tidak bisa konek internet terus muncul tampilan seperti diatas. There is no internet connection.

Sebenarnya caranya sangat simpel walaupun kadang-kadang balik lagi dan disetting lagi. tapi cukup lah untuk sekedar internetan, toh caranya juga g nyampe 1 menit. simpelnya hanya cukup 2 pengaturan saja, yang pertama atur permisi mengganti proxy melalui regedit terus pengaturan proxynya. Berikut cara-caranya.

1. Setting Regedit

klik start (atau tekan tombol windows + R) lalu ketik Regedit.
terus klik-klik dan cari ke Computer/HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Polices/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Internet Settings
nanti akan muncul tampilan seperti berikut. kalau memang kesalahannya disini biasanya settingan ProxySettingPerUser datanya 0. artinya user tidak boleh menyeting proxynya sendiri. diaturnya oleh sistem. Jadi harus kita ganti menjadi 1. supaya user memiliki wewenang untuk mengatur proxynya sendiri. 
Caranya, double klik ProxySettingPerUserGanti data menjadi angka 1


Nanti setelah diganti datanya akan muncul seperti gambar dibawah ini. Kalau sudah dipastikan angkanya 1 (artinya benar jika user boleh mengedit proxynya sendiri) dicoba dulu, biasanya dengan cara ini kadang-kadang sudah bisa browsing. Namun jika saja masih belum bisa, maka lanjut ke cara yang selanjutnya.

2. Setting Proxy

Cara ini adalah mereset proxy yang ada di browser dan komputer sehingga kembali ke pengaturan default. Kalau anda langsung ke cara yang ini tanpa memastikan pengaturan proxy di angka 1 (lihat cara pertama) biasanya tidak bisa, karena masih bukan wewenang user untuk mengedit proxy. Maka lakukan langkah-langkah ini dengan urut dan tertib. Caranya sangat mudah. 

klik Start lalu ketik proxy.
pilih yang configure Proxy Server
lalu pilih advance
pilih tombol reset terus pilih reset lagi. tekan OK
Kalau sudah berhasil nanti akan muncul cetang hijau seperti tampilan dibawah ini
Panduannya seperti gambar dibawah ini




Paling tidak itu cara paling sederhana untuk mengkoneksikan internet jika muncul There is no internet connection atau proxy server error. Memang kadang-kadang muncul lagi error seperti ini, tapi tinggal diulangi saja, kalau sudah hafal mungkin cuma 10 detik selesai. Selamat berselancar di internet. jika masih belum berhasil silahkan tulis dikolom komentar, menerima kritik, saran dan masukan konten..




Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar: